Halaman

    Social Items

Search and Buy other Templates on IDNTHEME

4 Puisi singkat tentang orang tua

Pria Tercinta

Kenangan pertamaku adalah dibonceng sepeda oleh pria berkaos merah
Menyiram bunga jadi agenda yang ditunggu, karena kupunya alasan untuk bermain air
Dia jadikan keliling kampung dengan sepeda sebagai hal istimewa
Dia jadikan menyiram bunga sebagai permainan paling menyenangkan di dunia
Dialah pria pertama yang pernah kucinta

Tugas Seorang Ayah

Ada delapan tugas seorang ayah bagi putrinya
Pertama, menggendongnya begitu menyapa dunia
Kedua, menjadi teman bermain meski harus sampai jatuh berguling
Ketiga, mengantarkannya ke sekolah pada hari pertama
Keempat, memarahinya ketika terlambat pulang ke rumah di kala remaja
Kelima, bersikap galak kepada para pria yang berusaha mendekati putrinya
Keenam, menyerahkan tugasnya pada orang lain
Ketujuh, memohon orang itu untuk menjaga putrinya dengan baik
Kedelapan, menyembunyikan kesedihannya di hari bahagia sang putri

Ibu

Sembilan bulan mengandung
Melahirkan dengan bertaruh nyawa
Menyusui hingga dua tahun lamanya
Menjadi guru yang paling pertama tanpa upah pun rela
Merawat, mengasuh, membesarkan…
Setelah semua yang ibumu lakukan, apa masih pantas kau berani membantah?

Aku Beruntung

Aku beruntung menjadi anak kalian, duhai ayah… duhai ibu…
Karena aku masih dimarahi jika terlambat shalat
Aku beruntung menjadi anak kalian, duhai ayah… duhai ibu…
Karena aku masih disuruh untuk mengaji setiap harinya
Aku beruntung menjadi anak kalian, duhai ayah… duhai ibu…
Karena aku selalu dicari jika pergi hingga tiga jam dan tak mengirimkan kabar
Aku beruntung menjadi anak kalian, duhai ayah… duhai ibu…
Karena aku dipaksa untuk makan sehari sampai tiga kali
Ya, aku beruntung menjadi anak kalian…
Baca Juga
Load Comments